いきものがかり

Setelah sekian lama, semenjak postingan terakhirku di bagian biografi (My Chemical Romance), hari ini aku akan membahas lagi satu band keren asal Jepang bernama Ikimono-Gakari (いきものがかり).

Yoshiki, Kiyoe, dan Hotaka

Band yang terbentuk dari dua orang sekawan asal Kanagawa bernama Hotaka Yamashita (gitar akustik, harmonika) dan Yoshiki Mizuno (gitar listrik). Hotaka dan Yoshiki awalnya adalah kawan semasa SD dan sama-sama menjadi seorang ikimono-gakari (seorang pengasuh tanaman dan hewan sekolah). Hingga pada tahun 1999 mereka akhirnya memutuskan untuk serius mendiri band dan mengajak Kiyoe Yashioka (vokal) untuk bargabung karena berpikir akan unik jika memiliki band yang vokalisnya adalah wanita.

Pada postingan biografi kali ini aku tidak akan membahas banyak tentang bandnya, soalnya deskripsi tentang mereka sudah jelas banget di Wikipedia, kalian bisa melihatnya sendiri. Cuma sedikit yang bisa aku tambahkan.


Ikimono-gakari sejauh ini sudah mengeluarkan 6 studio album, dan album terbaru mereka keluar tahun 2013 kemarin bertajuk "I". Cukup aneh melihat judul albumnya. Jujur saja aku juga belum mendengarnya sampai saat aku menulis ini, tapi semoga bisa segera mendengarkan, aku yakin juga gak kalah bagus sama album-album sebelumnya.


Salah satu album terbaik mereka adalah album ハジマリノウタ ("Hajimari no Uta" artinya "Lagu Pertama"). Memang aku akui sih album ke-4 mereka ini benar-benar the best dari awal hingga akhir. Salah satu yang paling aku suka banget itu てのひらの音 (Tenohira no Oto). Di lagu itu Kiyoe tidak bernyanyi sendiri, tapi berduet dengan Hotaka dan Yoshiki. Album yang benar-benar unik karena dari hampir keseluruhan album hanya ada suara vokal Kiyoe, tapi kemudian tiba-tiba ada suara lain yang juga muncul. hehe

Sedikit tentang personilnya, pada awal aku mengenal Ikimono-gakari aku benar-benar merasa heran, karena aku hanya melihat 3 orang personil, satu vokal, dua orang megang gitar. Aku kemudian bertanya, mana drummer sama bassisnya? hha Hanya pertanyaan iseng orang bego. Yap—band ini hanya beranggota 3 orang. Itu juga alasan kenapa aku suka banget sama band ini, karena anggotanya 3, aku suka angka 3! HAHA 3 orang aja band ini sudah keren banget, apa lagi lebih dari 3, gak kebayang dah.

Vokalisnya benar-benar menawan, kiyoe Yoshioka. Saat pertama kali melihatnya di video klip 茜色の約束 ("Akaneiro no Yakusoku" artinya "Janji Merah"), dia nampak biasa aja, masih agak tomboy gitu. Tapi begitu melihat dia lagi di clip プラネタリウム (Planetarium), dia benar-benar menawan, menjadi lebih anggun dan imut dari sebelumnya. Dan sekarang dia juga masih saja imut gitu, meskipun sekarang dia sudah kepala 3 (2014). ckck

Haha
Baiklah, sepertinya sampai situ aja dulu postingan tentang biografi Ikimono-gakari, karena aku bingung mau membahas apa lagi tentang mereka, Wikipedia sudah menjelaskan semuanyaaa!! Щ(°Д°Щ)

Intinya, Ikimono-gakari benar-benar sebuah band yang keren banget. Bagi kalian yang suka dengan musik-musik asik nan lembut penuh harmoni, bisa mendengarkan band Jepang keren satu ini! Sekedar saran bagi kalian yang mungkin belum pernah sama sekali mendengarkan lagu-lagu Ikimono-gakari, aku sarankan untuk mendengarkan lagu mereka yang ありがとう ("Arigatou" / "Terima Kasih") dan プラネタリウム ("Planetarium"), kemudian kalian akan tahu.

Aku juga tidak bisa postingkan banyak klip mereka, soalnya klipnya banyak yang dihapus dari internet, padahal dulu klip Ikimono-gakari banyak banget berhamburan di YouTube (*aaa tiba2 teringat masa indah itu). Haha Ini aku lampirkan waktu mereka perfom live aja.


Terima kasih sudah berkenan baca. Keep Calm and Listening Ikimono-gakari! hehe
Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "いきものがかり"

Posting Komentar